Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Mujahidin Daulah Islamiyyah / Islamic State kembali memperluas wilayah penaklukannya di wilayah Kamp Pengungsi Palestina Yarmuk, delapan kilometer selatan pusat ibukota Suriah, Damaskus dalam pertempuran sengit melawan Milisi Shohawat dan pasukan rezim bashar Assad.
Berdasarkan laporan yang diterima Azzam Media, Jum’at (14 Jumadal Akhiroh), Junud Khilafah kini membebaskan sejumlah wilayah baru. Diantaranya mantiqoh al ‘Aruubah, Taqoddam, jalan 30 dan 15, setelah sebelumnya menguasai jalan Shofad.
Baku tembak kian berkobar hebat di sekitar wilayah tersebut, pasca rezim membuka jalan bagi milisi-milisi Shohawat dari arah Babbila dan Beit Sahm untuk memasuki arena kontak senjata di pinggiran Kamp Yarmuk.
Yarmouk Camp
Diantara nama kelompok-kelompok tersebut adalah Jabhah asy Sya’biyyah, al Qo’idah al ‘Ammah, Fathul Intifadhoh, Quwwatush Shoiqoh, dan beberapa unit pasukan Garda Republik. Sementara itu, pasukan Nushairiyyah memberikan support dari belakang dengan mengintensifkan bombardir dari udara dan meriam artilleri menargetkan ikhwah Mujahidin.
Sebagai catatan, penyerangan Junud Khilafah yang berhasil membebaskan Kamp Yarmuk dan disambut gembira penduduknya tersebut terjadi setelah datangnya kabar bahwa faksi-faksi Shohawat di wilayah itu tengah menjalin perjanjian rekonsiliasi dengan rezim Assad, dan sejumlah aksi pengkhianatan faksi-faksi tersebut pada Daulah di Distrik Barzah al Ballad, Babbila Qudsiya, al Qarah, dan wilayah pinggiran Damaskus lainnya. [shuhayb/azzammedia /infoduniamiliter.com ]

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top