Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Tokyo - Jepang menyampaikan protes kepada Korea Utara (Korut) setelah negara itu mengisyaratkan akan menghentikan perundingan bilateral mengenai penyelidikan nasib warga Jepang, termasuk korban penculikan oleh agen-agen Korut. Pemerintah menyampaikan protes itu melalui jalur-jalur diplomatik di Beijing, Jumat (3/4).
Sehari sebelumnya, Korut memberi tahu Jepang bahwa perundingan itu menghadapi kesulitan. Korut menuntut permintaan maaf atas penggeledahan polisi terhadap rumah seorang pemimpin kelompok pro-Korea Utara di Jepang atas dugaan pelanggaran embargo dagang.
Pemerintah Jepang mengatakan pihaknya telah menjalankan dengan benar kesepakatan bilateral yang dicapai pada Mei tahun lalu dan bahwa pemberitahuan itu tidak bisa diterima. Kesepakatan itu mewajibkan Jepang mencabut sebagian sanksi-sanksi terhadap Korea Utara dengan imbalan penyelidikan baru terhadap nasib korban penculikan dan warga Jepang lainnya.
Menteri Luar Negeri Jepang Fumio Kishida mengatakan kepada wartawan bahwa pemerintah telah menyatakan sikapnya dengan jelas dalam protes terhadap Korut. (Sindo/infoduniamiliter.com)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top