Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Mujahidin Daulah Islamiyyah / Islamic  State wilayah Sinai mengeluarkan pernyataan resmi terkait serangkaian aksi penyerangan berbarokah terhadap militer rezim Mesir al Sisi di sepanjang jalur menuju Gaza, yang disebut sebagai serbuan paling mematikan dalam bulan ini oleh mass media.
“Pada Kamis subuh hari, tertanggal 13 Jumadal Akhiroh, Junud Daulah Islamiyyah wilayah Sinai menyerang secara serempak tujuh markas rahasia di sepanjang jalan Duwail, antara kota Arish dengan Rafah (gerbang masuk Gaza), menggunakan persenjataan ringan, sedang maupun berat,” demikian salah satu isi pernyataan yang mereka publikasikan.
Sinai Bayan
Hasilnya, puluhan Tentara Mesir tewas terbunuh dan luka-luka. Mujahidin memperoleh ghonimah melimpah, diantaranya perlengkapan-perlengkapan militer, dua unit kendaraan lapis baja, dan berhasil kembali ke markas Mujahidin dengan selamat.
Sementara itu, unit pasukan tambahan Junud Khilafah menyergap konvoi pasukan Mesir yang hendak menolong rekan-rekan mereka yang tengah diserbu Mujahidin, merontokkan dua buah Tank lapis baja militer rezim, menewaskan para kru di dalamnya.
Tertekan oleh gempuran demi gempuran Mujahidin tanpa henti, pasukan Mesir mengeluarkan taktik pengecutnya dengan mengerahkan helikopter-helikopter Apache. Namun atas karunia Allah semata, detasemen pertahanan udara Daulah Khilafah wilayah Sinai sanggup memukul mundur kekuatan udara musuh.
Militer Mesir kemudian memanggil bala bantuan dari tuannya di Israel yang setelahnya mengerahkan pesawat-pesawat tempur membombardir wilayah Sinai, akan tetapi tidak ada satupun yang berhasil melemahkan Mujahidin.  [battar/azzammedia /infoduniamiliter.com ]

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top