Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Pagi tadi, mujahidin Khilafah / Islamic State berhasil menguasai desa Al-Mab’ujah yang merupakan desa dengan mayoritas penganut Syiah di dalamnya. Desa ini terletak 5 km dari kota As-Salamiyah di pinggiran Hama.

Mujahidin IS berhasil merebut desa Al-Mab’ujah dari tangan Nusairiyah setelah terjadi baku tembak dengan tentara rezim Suriah. Sebelumnya pada kemarin sore, mujahidin sudah memulai serangan skala luas terhadap beberapa pos cekpoin, empat cekpoin yang mengelilingi desa menjadi target oleh mujahidin. Setelah mujahidin berhasi mengamankan cekpoin tersebut mujahidin melakukan serangan ke desa dan akhirnya berbuah dengan kemenangan.

Desa Al-Mab’ujah adalah titik pertahanan terdepan milik Rezim Nusairiyah untuk melindungi kota strategis As-Salamiyah yang dikuasainya. Desa ini juga terletak dekat dengan jalur darat satu-satunya untuk menyuplai kekuatan militer rezim ke Allepo.

Dalam pertemuran dengan mujahidin, setidaknya 30 tentara rezim Nusairiyah loyalis Assad tewas dan lainnya luka-luka. Mujahidin IS mendapatkan harta rampasan berupa meriam dengan berbagai ukuran, mortar, beberapa senjata ringan dan amunisi. (shoutussalam/infoduniamiliter.com)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top