Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Menteri Informasi Yordania, Mohammed Al-Momani, menyatakan bahwa program bantuan dan pelatihan pejuang moderat (baca: pejuang sekuler) Suriah telah dimulai sejak awal pekan ini, seperti dilansir kantor berita Sky News Arab.

Dalam pernyataannya pada hari Kamis (07/05) kemarin Mohammed Al-Momani mengatakan “Setelah berkoordinasi dengan negara sahabat dan anggota koalisi, pemerintah Yordania teah memulai pelathan intensif ratusan pejuang moderat Suriah untuk menghadapi Negara Islam dan pasukan pemerntah.”

Mohammed Al-Momani menambahkan, “Perang melawan teror adalah perang kami, perang umat Muslim dan Arab untuk melindungi kepentingan dan keamanan negara, serta masa depan anak-anak kita dan Islam.”

Dalam konferensi pers sebelumnya Menhan AS Ashton Carter menyatakan bahwa pasukan militer Amerika Serikat telah mulai melatih kelompok kecil pejuang moderat Suriah, dalam ukuran rahasia, di Yordania.

Ini adalah kelompok kedua yang dilatih oleh militer AS, setelah pada pertengahan bulan April lalu Pentagon mengumumkan telah mulai melatih pejuang moderat Suriah di wilayah utara Turki. (Rassd/Ram/eramuslim /infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top