Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Sebelumnya, ribuan orang Yahudi Israel asal Ethiopia ikut dalam demonstrasi di Tel Aviv.
Tetapi protes yang berubah jadi kekerasan dan sejumlah pendemo berupaya untuk 'menyerbu' bangunan miliki pemerintah kota.
Setidaknya 20 orang petugas polisi terluka dan 26 orang ditahan dengan tuduhan berupaya untuk membuat situasi tidak terkontrol.
Protes yang dilakukan Yahudi asal Ethiopia ini terjadi setelah penyebaran sebuah video tentang seorang tentara Israel asal Ethiopia dipukul oleh polisi di Tel Aviv.
Menyusul peristiwa tersebut Dua polisi nonaktifkan dengan tuduhan melakukan paksaaan.
Israel
Sejumlah orang terluka termasuk 20 orang petugas polisi
Yahudi Ethiopia yang tinggal di Israel telah mengatakan di masa lalu mereka menjadi subyek diskriminasi, dan protes serupa pernah terjadi pada 2012 lalu menyusul laporan sejumlah pemilik rumah di Israel menolak untuk menyewakan properti mereka kepada Yahudi asal Ethiopia.
Jumlah Yahudi asal Ethiopia sangat sedikiti dibandingkan dengan seluruh populasi, dan sebagian besar memiliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan yang terbatas dan berakhir di penjara.

'Tidak siap untuk menunggu'

Protes pada Minggu (03/05) dimulai dengan damai ketika para demonstran memblokir jalan raya. Sebagian besar diantara mereka saling bergandengan tangan dan mengacungkannya ke udara. Tetapi kemudian di sore hari, demonstrasi diwarnai dengan kekerasan.
Sejumlah demonstran melemparkan batu, botol dan kursi serta berupaya untuk memasuki gedung balaikota Tel Aviv.
Israel
Yahudi Ethiopia memprotes tindakan polisi yang disebut brutal
Israel
Awalnya demonstrasi yang berlangsung sejak Minggu pagi waktu setempat berlangsung damai
Seorang demonstran mengatakan kepada televisi Israel Channel : "Orangtua kami dihina selama bertahun-tahun.
"Kami tidak siap untuk menunggu lebih lama untuk diakui sebagai warga negara yang sama. Itu mungkin akan memakan waktu beberapa bulan, tetapi itu akan terjadi."
Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan tidak ada tempat untuk kekerasan dan tindakan yang menganggu.
Netanyahu akan bertemu dengan tentara yang muncul dalam video, bersama dengan pejabat keamanan dan imigrasi pada Senin (04/05).
Ribuan Yahudi Ethiopia diterbangkan ke Israel dalam sebuah operasi rahasia pada 1980an dan 1990an. Sekitar 135.000 Yahudi Ethiopia sekarang tinggal di Israel. (Bbc/infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top