Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Pemerintah Korea Utara (Korut) pada Sabtu (9/5/2015) mengklaim berhasil menembakkan rudal balistik bawah laut dari kapal selam mereka. Jika klaim uji coba rudal bawah laut itu benar, maka itu menunjukkan kemajuan Korut dalam membangun rudal kapal selam.

Pemimpin Korut, Kim Jong-un mengawasi uji coba penembakan rudal balistik bawah laut itu.”Rudal balistik muncul dari laut dan melambung ke udara, meninggalkan jejak api,” tulis kantor berita Korut, KCNA, yang merahasiakan lokasi uji coba rudal balisitik bawah laut itu.

”Uji coba itu telah diverifikasi dan menegaskan bahwa peluncuran rudal balistik bawah air dari kapal selam strategis sepenuhnya dicapai militer dalam kaitannya dengan persyaratan ilmiah dan teknis terbaru,” lanjut laporan KCNA.

Korut sendiri sejatinya berada di bawah sanksi PBB, di mana negara itu dilarang mengembangkan atau menggunakan teknologi rudal balistik.

Meski tidak menyebutkan lokasi uji coba rudal, KCNA dalam laporannya secara terpisah menyatakan bahwa Kim Jong-un memberi bimbingan pada militernya di kompleks perikanan di Sinpo, sebuah kota pelabuhan di pantai timur Korut. Lokasi itu dikenal sebagai basis kapal selam.
(Sindo/infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top