Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah


Politikus anti-Islam asal Belanda, Geert Wilders, ingin menggelar pameran kartun Nabi Muhammad hasil dari kontes yang digelar di Garland, Texas, Amerika Serikat (AS). Wilders tak kapok, meski kontes menggambar kartikatur Nabi Muhammad di Garland telah memicu serangan mematikan.
 
Dua pria bersenjata yang menyerang kontes karikatur itu ditembak mati tim SWAT setelah mengumbar tembakan di sekitar lokasi kontes. 
 
”Saya akan meminta parlemen untuk menunjukkan kartun yang sama seperti yang orang-orang tampilkan di Garland,” kata Wilders kepada AFP, yang dilansir Kamis (7/5/2015).
 
Polisi Texas menyatakan, dua pria bersenjata Elton Simpson dan Nadir Soofi melaju ke lokasi lomba yang digelarAmerican Freedom Defensi Initiative (AFDI) pada Minggu malam. Keduanya lantas mengumbar tembakan dengan senapan serbu yang melukai para pejaga keamanan
 
Negara Islam atau Islamic State (IS) mengklaim di balik serangan di kontes kartikatur Nabi Muhammad itu.
 
Wilders, 51, yang menjadi pembicara dalam kontes kontroversial itu juga jadi target para penyerang. Dia meninggalkan arena loma setelah dia berpidato mengkritik Islam, sesaat sebelum serangan bersenjata terjadi. 

”Saya ingin mengirim pesan bahwa, jika Anda menggunakan kekerasan untuk menekan kebebasan berbicara, satu-satunya efek adalah bahwa kita akan melakukannya lagi bahkan lebih,” kata Wilders. ”Kita harus menunjukkan bahwa kita tidak terintimidasi,” katanya lagi. (Sindo/infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top