Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

David Cameron (Perdana Menteri Inggris saat ini) bakal berkuasa lagi untuk lima tahun ke depan setelah partainya, Partai Konservatif menang dalam Pemilu parlemen yang digelar Kamis kemarin. Sedangkan partai rivalnya, Partai Buruh mengalami kekalahan dalam penghitungan suara.

Hasil penghitungan suara sementara menunjukkan Partai Konservatif berhasil merebut 316 dari 650 kursi di majelis rendah parlemen Inggris. Sedangkan kubu oposisi, yakni Partai Buruh yang mengusung Ed Miliband sebagai calon perdana menteri hanya merebut 239 kursi.

Jika hasil penghitungan suara ini akurat, maka ini merupakan kekalahan terburuk yang dialami Partai Buruh. Menteri Pemerintah dari kubu Partai Konservatif, Michael Gove, menyambut kemenangan Pemilu.

”Jika hasil jajak pendapat yang keluar ini terbukti benar, maka Partai Konservatif telah jelas memenangkan Pemilu ini,” katanya, seperti dilansir Reuters, Jumat (8/5/2015).

Hasil Pemilu sementara yang disiarkan secara nasional di Inggris, menunjukkan bahwa David Cameron akan memiliki beberapa pilihan untuk membentuk pemerintah Inggris dalam lima tahun ke depan. Termasuk kemungkinan menggandeng Partai Demokrat Liberal kembali sebagai mitra koalisi. Opsi lain kemungkinan akan menggandeng kubu Serikat Irlandia Utara sebagai mitra koalisi.
(Sindo/infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top