Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Departemen Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon) menyatakan Daulah  Islam telah kehilangan 30% wilayah mereka akibat operasi gabungan darat dan udara yang diluncurkan koalisi internasional dan Syiah sejak bulan Agustus 2014.

Dalam keterangannya pada Senin (13/04) malam, jubir Pentagon Letkol Steven Warren mengatakan, “Serangan gabungan pasukan pemerintah Syiah Irak dan koalisi regional berhasil merebut 25 sampai 30 persen wilayah Daulah  Islam di Irak.”

Tercatat sejak awal Maret lalu pemerintah Irak telah meluncurkan operasi besar-besaran merebut kota Tikrit dari kekuasaan Daulah Islam selama satu bulan lamanya.

Sebanyak 30 ribu tentara pemerintah dan milisi Syiah bentukan Iran dikerahkan untuk merebut kota yang dijaga hanya berkisar seribu lebih mujahidin  Daulah  Islam di kota Tikrit.

Sementara itu di Suriah, jubir Pentagon menyatakan bahwa Daulah Islam masih mempertahankan daerah yang mereka rebut dari tentara pemerintah Syiah Suriah pimpinan Bashar Al Assad. 

Belum ada kejelasan klaim ini. Diperkirakan klaim ini terlalu berlebihan sebab tercatat kekuasaan IS membentang luas di Irak dan suriah. Dan setiap harinya IS menaklukkan wilayah baru.(Skynewsarabia/Ram)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top