Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Islamic State mengumumkan penguasaan penuh atas jalan raya Internasional yang menghubungkan wilayah kekuasaannya di kota Hiit dengan kota al Baghdadi di Provinsi al Anbar, reporter Azzam Media melaporkan kondisi terkini dari medan Jihad Iraq, Jum’at (28 Jumadal Akhiroh).
IS membebaskan jalur penting yang dipotong selama berbulan-bulan lamanya oleh rezim Shofawi tersebut, setelah berhasil menduduki sejumlah pos-pos checkpoint militer yang merintanginya dalam sebuah serangan terkoordinasi menggunakan empat unit bom martir hari Kamis kemarin.
“Selama beberapa bulan, Rezim Shofawi memutus akses jalan yang menghubungkan kota Hiit dan al Baghdadi. Hari ini Mujahidin berhasil mematahkan blokade jalan yang mereka lakukan,” demikian Reporter Azzam Media memberikan laporannya.
Yang unik, aksi bom martir keempat harus ditunda lantaran tentara Shofawi Iraq terlebih dahulu kabur meninggalkan markas sebelum bomber meledakkan bom mobil yang dikendarainya. Akhirnya ia berbalik arah kembali menuju markas Mujahidin IS.
Dengan ini, IS telah mengamankan rute penting sepanjang 15 kilometer yang menghubungkan kota Hiit hingga Pos Hajiz al Majiid yang tak lain merupakan gerbang masuk menuju kota al Baghdadi.
[battar/kholid/azzammedia/infoduniamiliter.com)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top