Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah


Israel seolah menutup telinga dari seruan global yang mengecam perluasan pembangunan pemukiman Yahudi di wilayah pendudukan Tepi Barat Palestina. 

Pasalnya, seperti dimuat Press TV (Sabtu, 11/4), Israel kembari menghancurkan ratusan rumah pemukiman warga Palestina di Tepi Barat. Padahal, sekitar 200 bangunan itu dibangun atas bantuan dana dari Uni Eropa untuk masyarakat Badui. Rezim Israel telah sering mencoba untuk memindahkan orang-orang Badui ke perumahan yang direncanakan oleh negara. 

Beberapa hari sebelum penghancuran pemukiman Palestina, lembaga amal Oxfam telah membuat pernyataan yang menyerukan agar Uni Eropa turuntangan terhadap penghancuran rumah di Palestina oleh Israel. Pasalnya, pembangunan rumah di Palestina itu banyak yang dindanai oleh pajak warga Uni Eropa. 

Sejak menduduki wilayah Yerusalem Timur pada tahun 1967, Israel kemudian mencaplok wilayah Palestina. Sejak saat itu Israel menerapkan kebijakan untuk terus membangun permukiman. Hal itu telah memicu kecaman dari seluruh dunia, namun Amerika Serikat terus mendukung sesama negara penjajah ini. [mel/rmol/infoduniamiliter.Com]

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top