Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Tiga unit Bom Martir Islamic State berhasil memukul mundur konvoi militer pasukan bantuan rezim syiah irak yang tengah berkumpul di Selatan Baiji, Kamis (27 Jumadal Akhiroh). Reporter Azzam Media melaporkan kondisi pertempuran terkini dari bumi Sholahuddin.
Adalah Abu Hafs al Badri, Abu Mu’adz al Jazrawiy dan Abu Ya’qub al Iraqi, ketiganya mengendarai truk bermuatan bahan peledak menghantam gerombolan musuh yang berusaha menolong tentara rezim yang terkepung di dalam Kilang Minyak Baiji dari jalur Hyundai, Barat daya Kota Baiji.
“Rezim syiah Shofawi mengirimkan pasukan bantuan dari Pangkalan Udara Militer Speicher menuju Baiji dengan melewati jalur Hyundai, misi mereka untuk memutus pengepungan Mujahidin atas kawan-kawan mereka di dalam kompleks Kilang Minyak. Alhamdulillah, ikhwah berhasil menggagalkan setiap serangan mereka,” demikian laporan reporter Azzam Media
Ledakan keras merontokkan mobil-mobil Hummer rezim, menewaskan puluhan dan melukai sebagian lainnya, menekan mereka untuk mundur ke belakang.
Di sisi lain, Islamic State yang telah menguasai 80% teritorial Kilang Minyak bersiap melancarkan pukulan terakhir terhadap sisa-sisa aparat keamanan rezim yang terkepung untuk menguasai penuh fasilitas produksi minyak terbesar di Iraq seluas 22 km persegi tersebut, tiga kali lipat ukuran kota Baiji.
Hingga kabar ini diturunkan, Islamic State telah menduduki sejumlah bangunan baru yang menjadi basis-basis terakhir tentara Shofawi di dalam kompleks kilang Minyak Baiji, diantaranya Barak Keamanan, Fasilitas Utama Kilang Minyak Baiji, dan Gedung Pengolahan Kimia.[battar/kholid/azzammedia/infoduniamiliter.Com)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top