Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Korps Angkatan Laut Garda Revolusi Iran meletuskan tembakan peringatan terhadap kapal kargo berbendera Singapura di perairan internasional di kawasan Teluk. Tembakan itu membuat kapal tersebut lari ke perairan Uni Emirat Arab (UEA).

Informasi itu diungkap seorang pejabat Amerika Serikat (AS) kepada Reuters. Kapal kargo Alpine Eternity itu telah mengeluarkan sinyal radio untuk meminta bantuan Uni Emirat Arab setelah kapal-kapal Iran ikut meluncurkan tembakan peringatan.

”Ini adalah sejenis tantangan yang difokuskan pada sekutu (Teluk),” kata Wakil Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih, Ben Rhodes, Jumat (15/5/2015).

Belum jelas apa alasan pasukan Angkatan Laut Iran mengeluarkan tembakan terhada kapal Singapura itu. Terlebih, kapal itu berlayar di perairan internasional.

Setelah menerima sinyal radio kapal Singapura, otoritas UEA langsung menyebarkan kapal penjaga pantai. Sementara itu, kantor berita WAM, melaporkan bahwa kapal berbendera Singapura itu diserang empat kapal Iran di perairan internasional di Teluk.

”Kapal mengirim sinyal darurat ke pasukan penjaga pantai UEA, yang menanggapi sinyal itu untuk membantu kapal (Singapura) berlabuh ke pelabuhan Jebel Ali,” tulis kantor berita tersebut. Situs marinetraffic.com juga melaporkan bahwa Kapal Alpine Eternity telah berhenti di sebuah pelabuhan di Bahrain. (sindo/infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top