Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Islamic State pada Rabu (23 Rajab) melancarkan serangan ofensif terhadap posisi bala tentara rezim Shofawi Iraq di mantiqoh Roufah, timur laut al Karmah, yang tengah bersiap melakukan penyerbuan besar-besaran memerangi Ahlus Sunnah di kota-kota besar al Anbar.
Penyerbuan yang merupakan salah satu dari rangkaian operasi militer di sekitar Fallujah ini dimulai dengan masuknya sejumlah unit bom martir, membawa rompi peledak mereka menyelinap ke tengah-tengah pasukan rezim syiah Shofawi. Disusul dengan masuknya pasukan darat IS dari sejumlah arah.
Mendapatkan serangan mengejutkan ini, barisan tentara Shofawi buyar seketika, dengan segera melarikan diri dari arena pertempuran. Mereka kabur dengan meninggalkan sejumlah besar persenjataan dan mekanisme tempur berat lain menjadi ghonimah Mujahidin, diantaranya Tank dan Hummer.
“Puluhan tentara rezim tewas. Dan alhamdulillah, setelah dua hari pertempuran berjalan, wilayah Roufah sudah sepenuhnya takluk di bawah naungan Daulah Islamiyyah.” [fudhail/kholid/azzammedia /infoduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top