Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah


Badai besar yang melanda wilayah Amerika Serikat (AS) bagian selatan, termasuk Texas menewaskan sedikitnya 5 orang. Sedangkan 8 orang lainnya dilaporkan hilang dan puluhan orang mengalami luka-luka akibat badai yang membawa angin kencang serta hujan deras ini.

Disampaikan koroner Howard County, John Gray kepada media setempat dan dilansirAFP, Selasa (12/5/2015), pasangan suami-istri di Nashville, Arkansas tewas pada Minggu (10/5), setelah rumah mobil mereka dihantam angin kencang. Seorang bayi di dalam rumah mobil tersebut dilaporkan berhasil selamat.

Korban tewas lainnya berasal dari wilayah Van, Texas, ketika pasangan suami-istri ditemukan tewas di dekat taman rumah mobil setempat. Menurut media setempat, Dallas Morning News, masih ada 8 orang yang dilaporkan hilang di wilayah tersebut.

Satu korban tewas lainnya berasal dari kota Corsicana, yang berjarak 96 kilometer dari wilayah Van. Korban ditemukan tewas tenggelam saat badai melanda wilayah ini.

Van merupakan wilayah yang terkena dampak badai paling parah. Banyak rumah warga hancur akibat badai. Pepohonan pun tumbang dan aliran listrik terputus akibat angin kencang dan hujan deras. 

Sedikitnya 26 orang yang mengalami luka-luka akibat serangkaian insiden yang dipicu badai, dilarikan ke rumah sakit setempat. Komandan dinas pemadam kebakaran wilayah Van Zandt, Chuck Allen melaporkan sekitar 30 persen bangunan di kota tersebut hancur akibat badai.

Polisi dan petugas urusan darurat dikerahkan ke lokasi untuk membantu warga setempat yang terkena badai. Bahkan polisi dan petugas pemadam mendatangi langsung rumah warga untuk memeriksa situasi sekaligus mencari korban luka lainnya. (Detik/infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top