Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah


Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu kebanjiran kritik dari Rezim Syiah Suriah karena melakukan ziarah ke makam pendiri Ottoman Empire atau Kesultanan Utsmaniyah di Aleppo.

“Infiltrasi Davutoglu ke wilayah Suriah tanpa ijin dari pemerintah Suriah merupakan agresi yang jelas terhadap negara anggota PBB yang berdaulat dan pelanggaran hukum internasional,” begitu bunyi pernyataan pemerintah syiah Assad  yang dimuat dalam kantor berita resminya, SANA pada Minggu (10/5).

Diketahui, seperti dimuat Press TV,  Davutoglu berziarah ke makam Suleyman Shah (Süleyman Åžah Türbesi) yang merupakan kakek dari Osman I (Osman Gazi), pendiri Kekaisaran Ottoman.

Ziarah makam itu sendiri tidak diumumkan sebelumnya. Ziarah tersebut merupakan kunungan pertama pemimpin politik Turki ke makam yang dianggap sebagai properti Turki, berdasarkan kesepakatan yang ditandatangani antara Turki dan Perancis pada tahun 1921 lalu.

Sebelumnya, makam tersebut diletakkan di tengah wilayah Suriah sebelum akhirnya direlokasi ke wilayah lain di Aleppo di Suriah, sekitar 200 meter dari perbatasan Turki.(rz/eramuslim /infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top