Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Sebuah pernyataan mengejutkan diutarakan oleh seorang Jenderal di Israel, Mayor Jenderal Sami Turgeman, yang merupakan komandan pasukan Israel di perbatasan Gaza. Ia mengatakan, pihaknya dan Hamas telah berbagi peran di Gaza.

"Israel dan Hamas telah berbagi kepentingan di Gaza, termasuk di saat seperti ini, dimana situasi di Gaza sedang kondisi tenang, makmur dan juga tengah berkembang," kata Turgeman, seperti dilansir Reuters pada Selasa (12/5/2015).

Menurut Turgeman, Hamas adalah satu-satunya penguasa yang sah di Gaza. 

"Tidak ada yang bisa menggantikan Hamas sebagai penguasa yang sah di Gaza. Pasukan khusus Israel (IDF) adalah penggantinya, peraturan kacau, dan mungkin kondisi akan kembali kacau (jika IDF memimpin)," sambungnya.

Pemerintah Israel sendiri belum mau angkat bicara mengenai pernyataan yang dilontarkan oleh salah seorang Jenderal mereka itu. Pernyataan Turgeman bisa terbilang cukup kontroversial, mengingat Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu merupakan sosok yang anti terhadap Hamas. 

Kemungkinan pernyataan ini diberikan karena banyak pemuda Gaza yang memilih bergabung dengan Islamic State sebagaimana brigade Ansar Bayt Almaqdis yang sudah bergabung dengan IS. Israel tau jika IS jauh lebih ganas daripada Hamas, IS tidak pernah sekalipun mengenal kata gencatan senjata, perundingan damai, dll. Jika Gaza diambil alih IS, maka Israel akan jauh lebih repot. (Sindo/infoduniamiliter )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top