Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Polisi mengatakan ledakan terjadi di kota Garowe di daerah Puntland Somalia ketika bus tersebut sedang menuju kompleks PBB, menewaskan sedikitnya enam personil PBB.
Kelompok jihadis al-Shabab telah mengaku bertanggung-jawab atas serangan bom hari Senin (20/4) terhadap bus PBB di Somalia utara yang menewaskan paling sedikit enam orang.
Polisi mengatakan ledakan terjadi di kota Garowe di daerah Puntland Somalia ketika bus tersebut sedang menuju kompleks PBB.
Utusan khusus PBB untuk Somalia, Nick Kay, mengutuk serangan itu, dengan mengatakan melalui Twitter ia “kaget dan sangat marah atas jatuhnya korban jiwa.”
Pemboman itu adalah serangan maut ketiga al-Shabab terhadap personel internasional dalam waktu tiga hari.
Hari Minggu, milisi al-Shabab menewaskan tiga tentara Uni Afrika dari Burundi dan melukai beberapa tentara lainnya di kota Lego, Somalia selatan.
Gubernur daerah Shabelle Selatan, Abdulkadir Mohamed Nur “Siidi,” mengatakan kepada VOA bahwa paling sedikit 11 milisi al-Shabab tewas dalam tembak-menembak senjata berat.
Serangan hari Minggu terjadi setelah penyergapan al-Shabab hari Sabtu terhadap konvoi Kenya yang menewaskan tiga tentara dan melukai 8 lainnya. 
Al-Shabab terus melawan dominasi barat dan agen-agennya di negri tersebut.(Voa/infoduniamiliter.Com)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top