Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah


Khilafah / Islamic State secara resmi mengumumkan kontrol kekuasaan penuh atas benteng terbesar militan yang memerangi IS di wilayah padang pasir Suriah, al Muhassah, Qolamun Timur dan sekitarnya setelah pertempuran sengit yang menewaskan lebih dari 40 militan, Selasa (2 Rajab).

“Dengan pencapaian ini, Daulah Islamiyyah telah memotong satu-satunya jalur suplai bantuan militer yang datang dari Yordania untuk faksi-faksi Shohawat dari elemen Jaisyul Hurr (FSA) di Damaskus,” reporter Azzam Media menuturkan.
Sudah umum diketahui, bahwa Yordania yang terkenal amat loyal pada kepentingan Salibis Amerika Serikat dan Zionis Israel memberikan banyak pelatihan ketrampilan militer pada elemen-elemen FSA dan faksi shohawat lain, dan secara rutin memberikan bantuan logistik peperangan dengan misi utama menghancurkan proyek Khilafah Islamiyyah.
Penyerangan Junud Khilafah atas Muhassah dan wilayah sekitarnya, seperti ‘Uliyaniyyah dan Jabal ‘Aadah sendiri muncul sebagai aksi pembelaan diri Daulah Islamiyyah dari serangan pengkhianatan militan di wilayah Homs-Damaskus yang ingin membawa pertumpahan ke tengah-tengah kaum Muslimin di Deir Ezzor.
Sebagai catatan penting, wilayah-wilayah yang diserbu tersebut merupakan area kekuasaan IS hingga akhir 2014 lalu, yang mana militan pengkhianat menikamnya dari belakang dan mengambil alih kontrol atasnya selama empat bulan penyerangan mereka terhadap Mujahidin.
Daulah Islamiyyah berjaya mengembalikan semua kawasn tersebut ke pangkuan kaum muslimin hanya dalam waktu kurang dari seminggu.  [battar/fudhoil/azzammedia/infoduniamiliter.Com)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top