Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Militer AS mengajukan bukti bahwa mereka berhasil mengambil wilayah dari Daulah islam / Islamic State , tetapi mereka menyembunyikan  kemunduran dari pihak Koalisi.

Departemen Pertahanan merilis sebuah peta pekan  lalu yang menunjukkan wilayah mana yang telah mendorong Daulah Islam , mengklaim bahwa Daulah Islam  “tidak lagi mampu beroperasi secara bebas di sekitar 25 sampai 30 persen dari daerah-daerah wilayah Irak .” Ini disebut-sebut sebagai bukti keberhasilan mereka dalam  berbagai  berita.

Namun informasi dari Pentagon,  menyesatkan dan tidak lengkap, para ahli di wilayah tersebut  memberitahu fakta sebenarnya kepada media The Daily Beast. Mereka mengatakan peta informasi Pentagon itu  salah . Peta yang dirilis oleh Pentagon tidak termasuk fakta di beberapa bagian, dan mengaburkan wilayah yang dikuasai Daulah Islam .

Peta Pentagon menilai kekuatan Daulah  Islam hanya memiliki dua kategori: wilayah yang dikuasai Daulah  saat ini, dan wilayah yang hilang dari Daulah sejak serangan udara koalisi yang dimulai pada bulan Agustus 2014. Kategori ini yang akan menggambarkan apa yang didapat Koalisi dan apa wilayah yang hilang dari kekuasaan Daulah islam .

Peta tersebut juga menunjukkan daerah mana Daulah Islam  “dominan.”
“Doktrin Daulah Islam  mengatakan harus mendapatkan dan memegang wilayah. Peta ini menunjukkan mereka tidak lagi mencapai tujuan yang telah ditetapkan, “Kata juru bicara Pentagon Kolonel Steven Warren kepada The Daily Beast.

Tapi Warren tampaknya juga mengakui bahwa peta Pentagon tersebut tidak sepenuhnya akurat.

Dokumen ini “tidak dimaksudkan untuk menjadi rincian strategis , tapi peta ini  hanyalah sebuah grafik yang digunakan untuk menjelaskan situasi secara keseluruhan,” katanya.

Seluruh medan perang  tidak digambarkan secara keseluruhan , Untuk beberapa alasan, Pentagon tidak menjelaskan penguasaan tambahan wilayah Daulah Islam di sisi barat Suriah di mana Daulah Islam telah memperoleh pijakan yang signifikan walau adanya  upaya pemboman yang dipimpin AS sejak dimulai pada tahun lalu.

Jennifer Cafarella, yang mengkhususkan diri mempelajari perang di Suriah , mengatakan bahwa peta yang seperti disajikan, tampak tak akurat, dia “menyoroti bahwa peta tersebut tidak menyertakan bagian barat Suriah, di mana ada tumbuh  Kehadiran Daulah Islam … peta itu  pada dasarnya mengabaikan kehadiran Daulah Islam   wilayah perbatasan Lebanon dan Damaskus. “

“Kemenangan Daulah Islam di daerah barat Suriah itu dikecualikan oleh  peta Pentagon ,” Cafarella melanjutkan, karena “wilayah itu menjadi  investasi ke depan bagi Daulah Islam yang akan menciptakan peluang jangka panjang untuk ekspansi lebih lanjut ke zona di mana serangan udara koalisi tidak mungkin dilakukan , setidaknya dalam waktu dekat . “

Sejak serangan udara dimulai pada bulan Agustus tahun lalu , Daulah Islam  juga telah menunjukkan kekuatannya di pinggiran timur laut Damaskus, dekat Qabun. Baru-baru ini, Daulah Islam membuat berita internasional dengan  pengambilalihan daerah sekitar kamp pengungsi Palestina yang disebut Yarmouk. (JL/KH/eramuslim/infoduniamiliter.Com)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top