Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Badan Pertahanan dan kerjasama keamanan Departemen Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon) mengumumkan akan menjual rudal Hellfire kepada pemerintah Mesir senilai 57 juta dolar AS.

Dalam keterangannya pada hari Jum’at (10/04) kemarin, Pentagon menyatakan , “Penjualan rudal Hellfire senilai 57 juta dolar AS termasuk roket tipe 356 AGM-114K / R3 Hellfire, suku cadang, serta peralatan pendukung dan pelatihan penggunaannya,” seperti dilansir kantor berita Anatolia.
Sementara itu dalam keterangan jubir Kementerian Luar Negeri AS, Jeff Rathke, kepada Kongres mengatakan, “Transaksi ini dirancang untuk mendukung upaya Mesir dalam menghadapi terorisme di wilayah Semenanjung Sinai.”

Jeff Rathke menambahkan, “Akan tetapi kesepakatan ini belum final tanpa adanya persetujuan dari Kongres.”
Dalam keterangannya kepada wartawan, Jeff Rathke menjelaskan bahwa konstitusi AS menyatakan jika Kongres tidak memberikan jawaban persetujuan ataupun penolakan maka kesepakatan tersebut dinyatakan disetujui oleh Kongres.

Sebelumnya pada pekan lalu Presiden Obama menyatakan akan kembali menjalankan program bantuan militer dan ekonomi kepada Mesir, sebagai dukungan kepada pemerintahan Sisi dalam memberantas kelompok-kelompok Islam di Yaman dan wilayah Semenanjung Sinai. (Rassd/Ram/eramuslim/infoduniamiliter.Com)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top