Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Lembaga Hak Asasi Manusia Suriah mencatat sedikitnya 50 bom dan rudal diluncurkan pesawat tempur Bashar Al Assad di provinsi Idlib sepanjangan hari Selasa (07/04) kemarin.
lembaga pemantau HAM ini menyatakan bahwa serangan udara telah diluncurkan pesawat dan helikpter tempur pemerintah Suriah sejak Selasa pagi hingga menjelang Rabu (08/04) dini hari.

Lembaga memperkirakan puluhan orang tewas dan terluka akibat terkena puluhan bom barel yang dijatuhkan helikopter pemerintah di kota Idlib dan sejumlah pedesaan di lingkungan kota.

Seorang aktivis HAM di kota Idlib mengatakan, “Serangan menargetkan pedesaan dan pegunungan di wilayah utara dan selatan, serta kota-kota yang berdekatan dengan perbatasan dengan Turki.”

Aktivis tersebut menambahkan, “Kami tidak tahu pasti berapa korban jiwa yang jatuh dalam serangan hari ini.”

Sejak dikuasai penuh oleh pejuang gabungan revolusi Suriah pada 28 Maret lalu, tentara Bashar Al Assad memutuskan untuk mundur dari kota Idlib dan menggantinya dengan serangan udara.

Sebelumnya pada Senin 30 Maret lalu Bashar Al Assad dilaporkan telah membombardir kota Idlib dengan gas beracun klorin untuk kembali merebut kota dari tangan pejuang revolusi, seperti dilansir kantor berita Al Arabiya. (Rassd/Ram/eramuslim/infoduniamiliter.Com)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top