Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah


Pemerintah Palestina menyatakan, kemerdekaan dari Zionis-Israel akan membutuhkan waktu yang lama. Palestina belajar dari Indonesia yang butuh 350 tahun untuk merdeka dari pemerintah kolonial Belanda.

“Berapa lama waktu yang dibutuhkan Indonesia untuk merdeka, 350 tahun. Afrika Selatan membutuhkan waktu ratusan tahun juga, India membutuhkan 400 tahun untuk merdeka,” kata Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Fariz Mehdaweh (10/4).

“Jadi, kolonialisme tidak akan bisa pergi dengan cepat, membutuhkan waktu dan rakyat kami berkomitmen untuk terus berjuang. Untungnya, saat ini dunia sudah mendukung kami, sehingga kami yakin ini (kemerdekaan) sudah dekat,” katanya.

Fariz Mehdaweh, Dubes Palestina yang doyan rokok Marloboro ini, agaknya harus belajar dengan benar tentang sejarah Indonesia. Yang mengatakan Indonesia dijajah Belanda selama 350 tahun itu hoax. Karena ada wilayah-wilayah Indonesia yang sampai Jepang datang sama sekali tidak pernah dijajah. 

Wilayah Aceh pun tidak benar-benar takluk sampai Belanda angkat kaki dari Nusantara. Dan Indonesia baru lahir pada tanggal 17 Agustus 1945, jadi sampai sekarang belum berusia 100 tahun. Lantas darimana ada anggapan Indonesia dijajah Belanda selama 350 tahun?(rz/eramuslim/infoduniamiliter.Com)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top