Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah


Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken memastikan, pihaknya akan mengirimkan senjata untuk membantu Arab Saudi dalam memerangi pemberontak Houthi. Kepastian pengiriman senjata ini diberikan setelah Blinken melakukan pertemuan dengan beberapa pejabat tinggi Saudi di Riyadh.

Selain pengiriman senjata, dalam sebuah pernyataan, Blinken mengutarakan AS dan Saudi juga akan melakukan kerjasama intelijen terkait Yaman. Dalam pandangan Bliken, kerjasama ini adalah bentuk dukungan pada Saudi yang telah mengirimkan pesan kuat kepada Houthi, bahwa mereka tidak akan pernah bisa menguasai Yaman.

"Arab Saudi telah mengirimkan pesan yang kuat kepada Houhti dan para sekutunya, bahwa mereka tidak akan pernah bisa menguasai Yaman dengan menggunakan jalur kekerasan," ucap Blinken, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (8/4/2015).

"Sebagai bagian dari upaya itu, kami telah mempercepat pengiriman senjata, serta meningkatkan kerjasama intelijen, dan juga kita (Saudi-AS) juga telah membentuk sel perencanaan koordinasi bersama di pusat operasi Saudi." tambahnya.

Pernyataan pengiriman senjata ini sendiri datang hanya beberapa jam setelah Saudi melakukan serangan terhadap sebuah sekolah di Sanaa. Dalam serangan itu, enam orang anak dinyatakan tewas, yang membuat jumlah korban anak dalam konflik Yaman menjadi 80 orang. (Sindo/infoduniamiliter.Com)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top