Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Lima buah wilayah pedesaan sekitar kota Tal Tamr, Timur wilayah al Barakah dibebaskan dari tangan Milisi Komunis PKK oleh Mujahidin Daulah Islamiyyah (Islamic State), pada Kamis (20 Jumadal Akhiroh), reporter lapangan Azzam Media melaporkan.
Pasukan Khilafah memulai serangan terkoordinasi untuk menaklukkan basis-basis PKK di pinggiran Tal Tamr pada Rabu (19 Jumadal Akhiroh), berhasil memaksa para militan dari sayap militer partai Komunis tersebut untuk mundur, setelah banyak dari anggota mereka terbunuh.
Diantaranya 14 orang militan PKK terbunuh serentak disapu oleh ledakan dari sebuah jebakan ranjau improvisasi IED, dan beberapa sisanya luka-luka.
Sebanyak lima desa strategis yang menghubungkan jalur Serekaniye-Tal Tamr-Hasakah akhirnya jatuh dalam kontrol penuh Daulah Islamiyyah, dimulai dari desa Tal Rumman dan al Khoritoh, berlanjut dengan takluknya desa Najmah, Tal Jaziroh, dan Tal Jadiyah, meski Mujahidin di tengah gempuran bom jet-jet Koalisi Salibis Nushairiy. 
Hingga kabar ini diturunkan, pertempuran masih berlanjut, seiring dengan upaya kuat Junud Khilafah untuk terus memperluas wilayah penaklukan dan menekan pertahanan PKK.   [battar]/azzammedia/infoduniamiliter.Com

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top